Santap Malam Bersama Keluarga dengan Ayam Goreng Sederhana

Jum'at, 15 Maret 2019 - 23:14 WIB
Santap Malam Bersama Keluarga dengan Ayam Goreng Sederhana
Santap Malam Bersama Keluarga dengan Ayam Goreng Sederhana
A A A
JAKARTA - Ayam merupakan bahan olahan makanan yang paling praktis dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat, kenikmatannya pun menggoyang lidah. Salah satunya adalah ayam goreng sederhana.

Sebagaimana namanya, makanan ini dibuat secara sederhana dengan rasa yang nikmat. Anda yang masih bingung masak apa untuk makan malam hari ini, bisa membuat ayam goreng sederhana untuk disantap bersama keluarga tercinta. Berikut resep dan cara membuatnya seperti mengutip akun Instagram @rudydansahabat.

Bahan-bahan:
1 ekor ayam, dipotong 12 bagian
10 siung bawang putih, dihaluskan
2 batang serai, dimemarkan
2 lembar daun salam
2 sdt Desaku Kunyit Bubuk
1 sdm Desaku Ketumbar Bubuk
½ sdt Ladaku Merica Bubuk
10 cm lengkuas muda, dikupas dan diparut
2 sdm garam
800 ml air
700 ml minyak goreng

Cara membuatnya:
1. Rebus semua bahan-bahan, kecuali minyak goreng dengan api sedang dan panci terbuka selama 30 menit. Lalu rebus kembali selama 30 menit dengan panci tertutup. Matikan api, angkat dan biarkan ayam hingga dingin. Panaskan minyak, goreng ayam dengan api sedang.

2. Kemudian masukkan dan goreng serat lengkuas, saat ayam sudah setengah matang. Goreng hingga kuning kecoklatan dan minyak goreng bening kembali. Angkat dan tiriskan ayam. Tiriskan juga serat lengkuasnya, taburkan ke atas ayam goreng. Ayam goreng sederhana siap dihidangkan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4761 seconds (0.1#10.140)